Minggu, 28 April 2013

HiLoveyoU


Hi I Love you!

Mungkin karena kamu berhasil buat wajahku sangat ekspresif hanya dengan memandangi handphone.

Mungkin karena aku bisa tanpa ragu bercerita banyak hal dengan kamu, bahkan rahasia kini tanpa kunci.

Mungkin karena kamu berhasil membuat ku memberi tawa pada kesedihan sekalipun.

Mungkin karena aku bisa menyela waktu luangku agar bisa menikmati canda tawa bersama kamu.

Kemungkinan ini yang aku sadari kemudian adalah satu anugrah, it is love..then,

HiLoyoU, Hi I love you kang, MyMrbussyallthetime ;;)

Sabtu, 27 April 2013

DO and DOESN'T saat Backpacker-an

1. Sepatu Kets. Sepatu ini cuma bakalan kasih jejak dikaki. Terbukti aku seminggu keliling malaysia pakai sepatu kets ini jemari dan telapak kaki merah-merah. Bahkan melepuh saking capeknya kaki didalam. Bahan  sol sneaker yang berat juga nambah beban buat jalan. So, gaya sih gaya tapi gak nyiksa jugaa kan. Coret sepatu kets dari list bawaan saat backpackeran

2. Pilih backpack yang tepat. Awalnya mikir semua backpack bisa dipakai, bahkan backpack yang biasanya dipakai sekolah. Memang bisa, tapi sama sekali gak bikin nyaman, tulang pundak sama punggung berasa banget sakitnya. Lebih baik pilih taspunggung yang memang direkomendaskan buat bawa barang banyak dan nyaman dipakai, tas ini biasanya dilengkapi sama bantalan punggung.

3. Reseversi penginapan online. Karena sekarang sudah disediakan fasilitas ini. Urusannya juga lebih ringkas dan bisa kasih kepastian untuk tempat nginap, bahkan melelui resevarsi online terkadang ada diskon menarik. Kalau lagi weekend, pasti susah buat dapet kamar on the spot, aku aja sampai harus merubah jadwal karena pernah gak dapet penginapan.

4. Selalu sisihkan biaya tak terduga. Karena kadang informasi yang kita dapat dari internet ataupun informasi dari temen bisa berubah, karena sudah naik harga atau yang di rencanakan tidak ada dan harus cari yang agak mahal dan akan mengeluarkan ekstra pengeluaran.

5. Pinter kelola penginapan dan transportasi. Perlu dicatet mungkin, backpakcer itu gak selamanya liburan nge-gembel. Kalau udah capek, gak perlu dipaksain jalan kaki, naik kendaraan umum jug abisa kok. Atau kalau ramai bisa sewa motor atau mobil, bisa tetep hemat kok. Tidur juga gak mesti di public place melulu, ada hostel dengan harga murah meriah, ya gak bisa dibandingkan dengan kenyamanan hotel. Nginep di hotel juga bukan masalah, kadang kalau lagi promo, gak jarang loh hotel berbintang bisa sama harganya sama hostel. hayoo, intinya pinter-pinter kan.

Semuanya dari pengalaman aku, next kalau ada pengalaman lainnya bakalan di share :)



Selasa, 16 April 2013

KEJUTAN !


"Morning dear, thanks alot for a beautifull gift. 
You're so sweet . :*
Aku bakalan terus semangat ngerjain proposal.
 You're the best. :*
Makasih ya sayang, I do love you."


Duh! Dia yang dikasih kejutan, aku yang senyum-senyum bahagia bangun tidur baca message kaya gini. Cerah ~ Anyway, aku selalu nunggu moment say thanks nya dia ini kalau gak dari message, phone atau update twitter. Jarang banget moment sureprise aku lihat langsung ekspresinya dia. Tapi, im enjoyed. and loved it so much maybe.

This for special man!
Sah ya seperangkat alat proposal/skripsinya ? :)))


step by step, barang ini semua terkumpul
Mungkin bisa jadi panduan untuk bungkus kado yang simple tapi catchy :)

YEAY! FINISHED!
(kedua benda ini lah yang terkurung didalam lemari selama beberapa hari):D






Senin, 15 April 2013

Persiapan surprice

Mulai dari awal bulan maret (his birthday at 24 march), aku udah mulai kumpulin hal-hal untuk menunjang kejutan ulang tahun kali ini. Setelah mendengar kabar akang akan sampai di pekanbaru lagi tanggal lima april,  Jadi aku punya banyak waktu untuk mempersiapkan semuanya. Semua item di beli gak barengan, ada beberapa yang sekaligus belinya, yang lain nyicil di lain hari. Soalnya masih sambil mikir juga kira-kira apalagi yang dibutuhin. Then, semua bahan terkumpul.

Kadonya aku bungkus terpisah jadi dua bagian setelah kardus yang aku dapat gak muat menampung semuanya. Tiap bendanya aku tulisin notes, sekedar mempertegas fungsi masing-masing nya aja.

Setelah terbungkus rapi dua kado ini aku titipkan ke rumah yang diisi sama beberapa temen dia lainnya. Rumah dia ada tiga kamar, dua kamar untuk tidur, yang satunya dijadikan "gudang" lemari dan tempat main PES mereka-mereka. Aku sempet bingung mau letakin dimana, dan akhirnya satu diletakin dalam lemari kosong, satunya lagi di dalam kardus yang ada di dalam kamar gudang.

Rencana awalnya aku bakalan tulis surat dan nunjukin clue buat nunjukin lokasi kadonya. But setelah dipikir lagi cara lain. Hari jumat akang datang, hari rabu aku letakin gift ini di TKP. Aku kerja sama sama salah satu temen rumahnya dia. Jadi kunci lemari dipegang sama temennya ini, sebut saja namanya bg dede.

Jumat malam (5 april), aku diskusi by phone sama bg dede. Itu juga nungguin akang tidur dulu. Then bg dede bantuin pindahin dua kadonya kedalam lemari.Terus tulisin notes di pintu kamar dan tempelin kuncinya sekalian. Butiran debu deh aku kalau gak ada dia ini. hhehe

"Hallo ditkudith, selamat pagi.
USE THIS KEY TO FIND YOURS!"


Tengah malam si akang ini bikin kaget. Bg dede laporan.

"Dia barusan keluar kamar, ku rasa ngigau, dan aku pura-pura tidur -_-.
sepertinya suspect tidak menyadari adanya tempelan di pintu -_-"

"Dia ke kamar gudang, di hidupkannya lampu, di matikannya lagi dan dia tidur lagi -_-. emejing"

Ah, aman. Lalu tidur dan nungguin respon besok harinya :))

Sabtu, 13 April 2013

Keripik oleh-oleh dari Pekanbaru

Photo taken by: Latifa Karomah

Kabupaten Kampar tepatnya Kecamatan Kualu Nenas hanya berjarak sekitar 15-20 menit dari kampus UNRI Panam, dengan kecepatan motor 40-60 km/jam. Didaerah ini memang banyak banget kebun-kebun nenas, karena kontur tanah yang gambut, nenas subur banget tumbuh disini, mungkin karena itu pula nama daerahnya jadi Kualu nenas. Kalau udah musimnya, sepanjang jalanan lurus ini, di kiri jalan berjejer penjual nenas.

Selain di jual per buahnya, nenas juga diolah jadi penganan yang dijadikan salah satu ragam oleh-oleh dari kabupaten kampar. Kebetulan saat itu aku lagi ikutan wideshoot Metro Tv dan temen aku liputan disini, jadilah aku ikut datang dan tanya ini itu mengenai proses pembuatan keripik nenas ini.

Pertama, Nenas dipilih yang berukuran tidak terlalu besar dan tidak terlalu matang, karena kalau terlalu matang, air yang terkandung didalamnya juga banyak. Lalu diiris bulat dan dicuci. Setelah itu langsung di masukkan kedalam tabung yang fungsinya mengeringkan kandungan air didalam nenas, hingga akhirnya bisa menjadi 'kriuk'.







ini poto aku yang ambil,
masih bisa pake lah ya gambarnya, hehe

Dengan menunggu 4-5 jam didalam 'oven',dan hampir mengahabiskan satu tabung gas 3 kilo hasil yang didapat sekitar dua kilo keripik nenas yang sudah kering. Keripik nenas di jual 10 ribu perbungkusnya. Ya kalau menurut aku sebenarnya gak begitu banyak. Tapi kalau dilihat dari proses pembuatannya, wajarlah dihargai segitu. Lagi pula proses pembuatannya sangat alami, bahkan keripik ini gak pakai ditambah apa-apa lagi. Oh iya, selain keripik nenas juga ada keripik nangka, proses pembuatannya sama cuma waktu yang digunakan cuma sekitar 2 jam. Harga per bungkusnya juga sama.


Inilah penampakan keripik nenas, fresh from oven

10 ribu saja!
Namun sayangnya aku gak sempet cicipin keripik nenasnya, keburu di bawa kabur sama si temen. dapet cerita dari dia sih rasa keripiknya itu ada asin ada manisnya. Bisa dibayangkan dong ya gimana rasanya..Jadi kalau lewat di kualu nenas, coba deh mampir dan icip makanan khas kualu nenas ini.

Sabtu, 06 April 2013

Kursi gratis Airasia 2013

Aku pernah nyesal banget melewatkan tawaran spesial airasia ini tahun lalu. Ditambah lagi baca postingan temen-temen blogger lainnya yang bisa meminimalisir pengeluaran travelingnya karena ongkos terbangnya murah. Sejak saat itu, toap online gak pernah lewat untuk buka websitenya, follow twitternya dan subscribe updatenya via email.

Akhirnya rasa penasaran aku terjawab, tanggal 1 april - 7 april 2013 kursi gratis kembali di tawarkan. Langsung menuju TKP. Banyak banget penawaran terbang low budget. Jakarta-makassar with 90.000 return ?! Jakarta-singapore 99.000! Bandung-Bali 199.000 one way?! Bali-Perth (australia) 293.000!! Jakarta-KL-SEOUL 999.0000!! And many more rute.

Sayangnya penerbangan dari Pekanbaru dengan airasia cuma melayani tiga rute, Medan, Bandung dan Kuala lumpur. Pekanbaru-Bandung 69.000 (belum bagasi), Pekanbaru-medan 69.000 (belum bagasi), dan Pekanbaru-Kuala Lumpur 66.000 (bisa tanpa bagasi). Sempet mikir buat booking beberapa penerbangan dan bisa sampai ke ujung timur indonesia, tapi sayang setelah dihitung-hitung budget gak memadai.

Kenapa masih ada nominal harga? bukannya gratis? SEAT nya aja yang gratis, pajak dan lainnya tetap berbayar. Tapi rasanya penawaran ini sayang untuk dilewatkan, walaupun aku yakin pasti akan ada penawaran promo lainnya nanti. Sikat dulu deh, masih lama juga kok berangkatnya.

Promo kali ini waktu keberangkatannya berasa terlalu lama, karena periode terbang mulai Januari-April 2014. Dan batas bookingan hanya sampai 7 april 2013. Buat yang belum kebagian promonya, bisa langsung meluncur ke airasia.com. Terus bisa nabung setahun ini untuk persiapan liburan tahun depan. Jangan lupa cek kalender  libur nasional tahun depan supaya gak ter-cancel karena harus masuk kerja. Kalau kuliah sih masih bisa bolos beberapa hari. hehe

Surely, He has choosen you

Ketika kau berpikir jauh,

Jauh melangkahi keinginan hati..

Coba renungkan..

Kata apa yang bisa menggantikan ketika ia,

mempersiapkan sebuah buku kecil dengan scraftphoto yang dibuat oleh tangan yang ada untuk menggenggammu,

berasal dari kepala yang sebagiannya memikirkanmu, dan muncul ditengah malam buta?

Kalimat apa yang dia gambarkan dari kedatangannya secara tiba-tiba di pagi hari,

bahkan kamu pun belum bangkit dari kemalasan di pagi hari, dengan bekal sarapan di depan rumah mu?

Apa yang ingin ia sampaikan ketika kamu merelakan waktu mu menemani dan menungguinya,

dia datang seketika ditengah sibuknya ia berhilir mudik,

secara ajaib mengeluarkan icecream dari jaketnya tanpa sepatah katapun, dan kembali ke aktivitasnya?

Pikirkanlah…dia benar-benar telah memilihmu…

Jumat, 05 April 2013

Documentasi at Malaysia


Ini dia kasih sehari sebelum dia berangkat ke Bandung dan kami jalanin LDR (Long Distance Relationship) kurang lebih dua bulan. "Buat nemenin kalau rindunya nanti udah pakai banget.."

Kamis, 04 April 2013

Menyimpannya Jauh Dari Ingatan


Malam semakin menujukkan gelapnya. Jangkrik saling bersahutan-sahutan. Para katak berpesta pora adu keras bersuara. Tanah masih lembab dan mengeluarkan bau khas nya. Buliran air masih jatuh satu persatu dari dahan pohon. Aku menatap jauh di balik jendela yang masih terbuka lebar. Jalanan sudah sepi,  hanya beberapa mobil yang lewat dan terlihat kecil dari atas sini. Lampu kuning di jalan membujur lurus hingga seakan tak berujung.

Aku menghirup panjang aroma setelah hujan. Aku hembuskan perlahan hingga aku menutup kedua mataku. Membiarkan semua memori-memori lama menyeruak naik keingatan. Aku masih menutup kedua kelopak mataku. Bibir ku bergetar, gemeritik gigi yang saling beradu semakin keras terdengar. Hembusan nafas yang keluar semakin menderu, lama kelamaan semakin cepat dan tidak terkontrol.

Aku membuka mata, menarik telapak tangan, mengusap air mata dengan cepat. Seolah  tak ingin ada yang memergoki aku, lagi-lagi menangisi yang telah berlalu.

***
Rasanya aku tidak ingin berangkat ke sekolah pagi ini. Seperti pagi-pagi lainnya. Jadwal ujian yang semakin dekat adalah paksaan keras. Aku ingin segera lulus dan membayar semua kekecewaan. Tapi aku enggan menemui tatapan tajam mereka, melihat ku dengan mata sendu. Aku malas jika di tiap pemberhentian langkah ku, semua menepuk pundakku. Mereka kompak menghapal lalu melontarkan kata-kata yang terdengar sangat mendayu-dayu kepadaku. Kadang aku berpikir mereka lah yang menjadi tidak normal karena kejadian itu.

“Lingkar mata kamu hitam banget, begadang lagi ya tadi malam,”

Pilon, duduk disampingku . Dia selalu meperhatikan perubahanku, perhatian yang setiap hari ia tunjukkan. Tidakkah kau bosan pilon?

“Aku terlanjur mencandui malam,” aku menjawab sekenanya.

“Dulu kamu tidak seperti itu,”

“Perubahan adalah hal yang pasti selain kematian,” aku tetap tidak memalingkan wajahku padanya.

“Kamu tidak bisa terus begini, wajahmu semakin lusuh, badan mu juga terus tergerogoti karena kurang asupan gizi, kenapa harus menyiksa diri sendiri?”

            “Kalau kamu terus  bicara, pilihan terbaik adalah beranjak dari sini,” Pilon diam. Hanya sesaat sebelum akhirnya dia mengucapkan kalimatnya lagi.

            “Aku juga tersiksa, tapi aku tidak memutuskan untuk menjadi seperti kamu menghadapinya,”

            Aku benar-benar beranjak pergi. Meninggalkan tas ku dikelas, meninggalkan mata pelajaran pertama, kedua dan hingga akhir.
***
            “Ini sudah sebelas bulan yang lalu,” Pilon melemparkan tasku, tepat mengenai ujung kakiku yang masih berbalut sepatu kets hitam.

            “Dan kamu masih saja sok peduli terhadapku,” aku merebahkan badan,, membiarkan angin meniupkan rambut panjangku menyapu wajah ku.

            Pilon ikut merebahkan diri disampingku. Wajahnya terlihat berkilau terkena cahaya matahari yang berhasil memasuki celah pohon ceri yang tegak rimbun. Aku menunggu kata-kata yang keluar dari mulutnya. Hening. Bahkan aku bisa mendengar deruan bunyi angin. Aku tidak bisa menahan diri untuk menatap wajahnya kali ini. Dia menutup mata dan senyuman tersungging dari bibir nya.

            “Aku tidak bisa berbuat apa-apa karena cinta sudah menguasai ku,” Pilon tiba-tiba membuka suara, aku buru-buru menatap ke atas. Aku mematung untuk sesaat.

            “Terimakasih masih menerima ku,” aku memecah keheningan yang lagi-lagi menjadi penyusup di antara kami. “Aku tidak bisa berhenti mengutuk diri sendiri,” aku mulai membuka diri.

            “Mereka sudah berada di tempat yang seharusnya, kamu sudah seharusnya tenang,”

            “Tapi mereka…..” kata ku terhenti, leher ku terasa tercekat, air mata sudah membasahi pipi.

Pilon menarik kepalaku pelan. Aku bisa merasakan kenyamanan ada di pelukannya. Pelukan seorang pria yang sejak dua tahun lalu sudah menjadi temain terbaiku, pacar terhebatku.

“Mereka belum sempat merebut kesucianmu sayang, aku masih sayang kamu, begitu juga dengan yang lain,” Aku makin terisak.

“Lupakan kejadian itu, bisa kan sekarang jadi Vudia yang dulu menjadi sumber semangat orang-orang sekitarnya?” kali ini Pilon menatap mataku, dia melihat jauh kedalam mataku. Penuh pengharapan.

Aku menarik nafas. Kedua ujung bibirku tertarik, membetuk lengkungan manis yang sudah lama aku simpan. Senyum ku merekah. Aku kencangkan kalungan tangan ku di badan Pilon. “Terimakasih karena bersabar,” bisikku.

*Masuk dalam antalogi buku berisikan FF: Melupakan

Di #nomention-in

Dulu, aku pernah di #nomention-in sama dia ini "So unpredictable" . Nomention kok tau? iya, kebetulan aku orangnya GR-an. Gak itu aja, beberapa bulan setelah update tweet itu, aku kebetulan lagi textingan sama dia, then dia bilang "You are so unpredictable". see? Yakin kan kalau mention #nomention itu dulunya buat aku? hehe

Aku lebih milih letakin something yang mungkin dia perluin dari pada harus too much to say."Kamu kenapa? sakit ya? sakit apa? mau aku bawain obat? sakit banget ya? istirahat dulu deh baru lanjut kerjaannya". Iya aku gak jago hadepin kondisi melow dan sendu, mungkin aku harus belajar lagi. Jadi pernah dulu, dulu banget, kami ada janjian buka bareng karena barengan puasa sunah. Sorenya aku calling him, ternyata dia hampir pingsan karena bantuin temennya dorong motor, jadi kepaksa dibatalin.

What i do? aku matikan teleponnya. Berpikir. Oke madu, roti bakar dan es jeruk. Then i call him again "Tunggu disana" hehe iya cuma itu, terus aku matiin teleponnya lagi. Menjelang magrib, niatnya mau anter langsung, ternyata rame. Then what i do? aku letakin madu sama roti bakarnya di motor dia yang udah aku hapal banget, es jeruk nya keburu tumpah waktu lari-larian ke parkiran motor kampus. Sama notes, "cepat sembuh ya" di bungkus madunya. Udah itu aja. Aku dimana setelah itu? ada deh muehehe. Malamnya dia sms, "Makasih ya cil", I smiled, tapi gak pakai di bales.

Aku lebih milih belikan dia makan siang waktu aku tau kita bakalan seharian dikampus. I know him, dia gak akan move on kemana-mana kalau udah terjebak sama kerjaannya dia. I dont have much time buat nyuruh-nyuruh dia. "Udah makan? makan dulu yuk, nanti lanjutin kerjaannya. Ayolaaah, makan dulu, nanti sakit. Yuk makan". Iya kalau dia nurut, kalau masih tetep cinta sama yang dikerjain gimana? bujuk lagi? aduh.

What i do? Aku yang memang gak bisa ikut join gotong royong waktu itu jadi pamit pulang siang, sekitar jam satu. Aku pergi beli makan buat aku, dan aku lebih kan buat dia. Then aku balik lagi ke kekampus, alibi sih ambil kertas buat ngeprint, terus aku kasih deh nasinya. "Nitip tadi kan? nih dimakan ya. Aku pulang dulu," Udah gitu aja. Aku langsung pulang. No sms or call after that. Iya, cuma gitu aja. hihi

Aku lebih milih cari media lain untuk sampaikan sesuatu dari pada harus ketemu langsung sama dia dan harus berhadapan dengan mata indah itu (oke boleh skip beberapa kata terakhir hehe). Pernah waktu itu aku lagi panen mangga. Jadi aku sms dia, "Cek laci bawah seketariat kampus ya" lumayan lama, dia sms lagi "Aku suka wanginya, haruuuuuum. Maaci ya". haha jarang banget ini orang sms dengan gaya gak 'seriusnya'. I didnot replied it. hihi

What i do? Rencananya sore itu aku mau ke Gramedia, jadi karena sekalian lewat kampus, aku letakin mangganya di sana, lagi pula sekre itu udah kaya rumah kedua dia. With a little notes "Semoga suka". Then dari balasan sms nya aku tau dia suka. Soalnya habis itu dia texting lagi, "kalau gak ramai dan pada bujukin buat di buka, aku gak bakal buka, aku mau nikmatin wanginya".

Oke next, aku juga pernah di hastag-in sama #senyumpenuharti , soon aku cerita.. :D
 

Template by Best Web Hosting